RSS

Tidak ada yang salah dalam menulis :)

02 May

Dulu saya anak yang paling anti menulis, karena selain tulisan saya yang jelek saya juga orangnya ga pandai bicara.

Tapi justru saat mengetahui ada mata kuliah Creativity and Innovation yang kata temen-temen saya kalau pelajarannya itu menulis di blog saya jadi merasa tertantang untuk  mendobrak kata hati saya yang bilang kalau menulis itu sulit.

Dan saat hari pertama tugas CI diberikan, ternyata benar saja kata hati saya…untuk memulai menulis saja saya sampai harus menghapus tulisan berpuluh-puluh kali. Bagi saya itu sangat sangat sangat teramat sulit dari mengerjakan PR finance (lebay :p). Tapi karena takut tugas CI ga selesai-selesai jadi saya mulai memberanikan diri untuk mempublish postingan pertama. Tapi sebelum di posting pun saya harus melewati waktu yang lama karena saya harus cek kata-kata takut salah ketik, cek gambar takut ga cocok. Bener-bener perjuangan banget deh tulis postingan pertama itu.

Untuk postingan kedua ternyata memulainya tidak sesulit postingan pertama karena saya sudah mulai memahami apa yang harus saya tulis, saya mencari sumber-sumber dari internet lalu saya menyaringnya untuk membuat tulsian yang lebih baik lagi. Jadi sebenarnya kesulitan utama yang saya temi dalam menulis di internet adalah karena saya terpaku untuk membuat tulisan yang bagus, yang menarik dan menginspirasi orang lain padahal saya masih pemula.

Mungkin saat pembaca membaca postingan saya sebelum-sebelumnya akan banyak sekali menemui gambar-gambar maupun video. Mengapa saya banyak memakai gambar?

Dalam anggapan saya saat orang ingin membaca blog maka orang tersebut tidak hanya ingin melhat sederetan tulisan yang panjang namun ingin juga memanjakan mata dengan gambar-gambar yang lucu maupun video. Itulah salah satu alasan saya menggunakan gambar. Selain itu juga dengan gambar mempermudah saya menjelaskan sesuatu tanpa harus menggunakan kata-kata yang panjang.

Jadi berdasarkan hasil kesimpulan saya tentang menulis di internet adalah :

  • Jangan pernah takut menulis karena menulis itu ga berbahaya dan ga ada larangan untuk menulis
  • Jangan takut tulisannya dibilang jelek, karena segala hal yang bagus itu diawali dari yang jelek dulu. Yang terpenting itu seberapa rajin kita menulis, membaca tulisan orang lain dan mengevaluasi tulisan kita sendiri.
  • Tulisan yang bagus itu yang penting adalah sederhana dan mudah dimengerti. Kalau menarik sih itu semua tergantung persepsi orang namun saat diri kita merasa tulisan ini bagus!pasti bagus!yakin bagus! Yakinlah orang lain juga pasti suka.

Jadi tulislah apa yang ingin kita tulis, apa adanya saja karena seperti apa yang pernah dikatakan oleh Adi Panuntun bahwa tidak ada yang salah dalam berkreasi. Tulislah semuanya sesuka hati, justru saat tanpa beban apa yang kita tulis tiba-tiba akan mengalir ide-ide yang luar biasa.

Terimakasih untuk Pak Apiq dan Ka Bayu yang telah memperkenalkan saya pada dunia Blog

 

One response to “Tidak ada yang salah dalam menulis :)

  1. Silvi Anggraini

    May 3, 2011 at 3:30 AM

    NUMPANG INFO YA BOS… bila tidak berkenan silakan dihapus:-)

    LOWONGAN KERJA GAJI RP 3 JUTA HINGGA 15 JUTA PER MINGGU

    1. Perusahaan ODAP (Online Based Data Assignment Program)
    2. Membutuhkan 200 Karyawan Untuk Semua Golongan Individu yang memilki koneksi internet. Dapat dikerjakan dirumah, disekolah, atau dikantor
    3. Dengan penawaran GAJI POKOK 2 JUTA/Bulan Dan Potensi penghasilan hingga Rp3 Juta sampai Rp15 Juta/Minggu.
    4. Jenis Pekerjaan ENTRY DATA(memasukkan data) per data Rp10rb rupiah, bila anda sanggup mengentry hingga 50 data perhari berarti nilai GAJI anda Rp10rbx50=Rp500rb/HARI, bila dalam 1bulan=Rp500rbx30hari=Rp15Juta/bulan
    5. Kami berikan langsung 200ribu didepan untuk menambah semangat kerja anda
    6. Kirim nama lengkap anda & alamat Email anda MELALUI WEBSITE Kami, info dan petunjuk kerja selengkapnya kami kirim via Email >> http://uangtebal.wordpress.com/

     

Leave a Reply

 
