RSS

The most important innovation in my life

23 Feb

Innovasi yang paling terpenting dalam hidup saya adalah Alat Elektronik

Sebenernya waktu kecil saya punya cita-cita jadi penemu barang elektronik yang canggih karena itu saya mau kuliah di Teknik Elektro ITB tapi apa daya otak tidak mendukung di bidang elektronik bisnis pun jadi karena ga jauh-jauh dari innovation 😀 *ngeles* *curcol*

Yak, back to the topic…Menurut saya semua barang elektronik itu AJAIB! Dan tentu sangat INOVATIF

Dapat kalian bayangkan hidup kita tanpa alat-alat yang innovatif itu?

Saya akan mencoba menjelaskannya disini seberapa penting sih inovasi dari alat-alat elektronik dalam hidup saya

Alat Elektronik #1

Televisi (TV) adalah medium yang sangat bagus untuk membagi informasi dan prinsip-prinsip sains kepada masyarakat secara luas. Melalui TV kita bisa melihat daerah lain tanpa harus berkunjung kesana dan TV merupakan satu-satunya hiburan yang menarik dan tidak terlalu mahal. Tanpa TV mungkin sampai saat ini waktu kosong kita hanya diisi dengan membaca berita dari koran

Hmmm…membosankan bukan?kita hanya melihat tulisan tanpa bisa didengar oleh telinga dan dinikmati oleh mata. Apalagi untuk orang seperti saya yang males baca buku karena sangat membosankan!

Alat Elektronik #2

Waah menurut saya alat elektronik ini super-super sangat inovatif sekali! Alat ini selalu menolong hidup saya setiap harinya.LAPTOP!

  • Untuk menyelesaikan semua tugas kuliah yang menumpuk *curhat*
  • Untuk mengisi waktu bosan
  • Untuk mendapat pengetahuan dari internet
  • Untuk mendengarkan music
  • Untuk berhubungan dengan orang nan jauh disana melalui jejaring social internet

Saya tidak pernah membayangkan sedikit pun apabila laptop ini tidak hadir dijaman sekarang.

Hahahaha mungkin begitulah kira-kira hidup saya tanpa laptop semua tugas dikerjakan dengan kertas dan akhirnya saya hidup dengan ribuan kertas menumpuk  setiap harinya. Tapi untunglah itu tidak akan pernah terjadi karena laptop telah hadir.

Alat Elektronik #3

Di jaman sekarang sangat mustahil orang yang tidak butuh Handphone (HP) karena HP sudah menjadi kebutuhan pokok setiap orang. Melalui inovasinya yang canggih handphone mampu membuat orang menggantungkan hidup pada handphone. Termasuk saya yang sulit sekali hidup tanpa HP karena melalui HP saya dapat terhubung dengan mudah kepada keluarga, teman dan orang-orang disekitar saya. Bayangkan saja apa yang terjadi tanpa Handphone didunia ini?

Ya seperti boneka itu, tanpa HP saya pasti akan selalu kesepian dan bosan tidak ada komunikasi aktif dengan yang lainnya. Apakah pemikiran saya ini sama dengan kalian?. Baiklah saya akan menoba mengajukan pertanyaan. Kira-kira berapa lama sih kalian bisa bertahan tanpa membawa HP?satu jam? Dua jam? Atau berhari-hari? Sepertinya saat ini banyak orang menganggap lebih baik tidak membawa uang daripada tidak membawa HP bahkan saat tidak membawa HP itu terasa seperti kehilangan separuh jiwanya (maaf agak lebay hehe :p). Tapi jawaban saya benar kan?

Alat Elektronik #4

Ini nih inovasi terbaru gabungan antara USB dan mini lemari es. Produk seperti ini sangatlah penting untuk para pekerja dan mahasiswa jadi saat sedang mengerjakan tugas di depan laptop, kita tidak perlu khawatir minuman sudah tidak dingin atau hangat karena dengan kulkas ini kita dapat mengatur suhu minuman yang kita inginkan. Bayangkan apabila barang ini tetap ada 2 yaitu

Tidak mungkin bukan kedua benda tersebut harus kita bawa kemana-mana karena kulkas maupun kompor sangatlah berat dan repot hanya USB yang dapat kita bawa kemana-mana. Hebat bukan dua benda yang telah digabungkan menjadi satu ini dapat membantu banyak orang. Kalau memang barang ini sudah ada di Indonesia makan ini juga menjadi barang yang paling inovatif dalam mengisi hari-hari saya.

Kira-kira itulah pentingnya alat elektronik dalam hidup saya. Inovasi yang selalu berkembang setiap waktu membuat alat-alat elektronik menjadi lebih bermanfaat dan dibutuhkan banyak orang. Inovasi tidak akan pernah berakhir selama manusia masih tetap mau berusaha menciptakan hal – hal baru. Untuk itu mengapa kita harus menunggu hasil inovasi orang lain kalau kita sendiri sebenarnya bisa membuat itu. So, make your own innovation! 🙂


 
 

2 responses to “The most important innovation in my life

  1. Augustine Merriska

    February 23, 2011 at 7:35 PM

    indri setuju banget sih kalo ga bawa hape tuh kayaknya sedih banget yah kayak mau nangis gitu. tapi tenang saja ndri! kamu kan punya banyak teman, kalo ga bawa, pinjem hape teman saja. kalo perlu ga usa balikin, bilangnya pura2 lupa, “emang aku pernah pinjem? duuuh lupa bangeet aku. maaf yaaa” *sambil senyum manis manja* hihihi jenius yaaa aku. 😉

     
  2. kristiagie

    February 24, 2011 at 2:12 AM

    Iya ih, bener ndri kalau ngga ada laptop apa jadinya ya..
    Apalagi indri rajin jadi sekretaris dan kegiatan yang input2 banyak data gitu.

    Ngga kebayang indri nyalin satu satu data pendaftar IEC yang beratus juta itu.
    Jereng kali ya ndri. hehehe..

     

Leave a Reply

 
